Setiap Orang Perlu Hobi

     Hobi dapat dikatakan sebagai suatu kegiatan pada waktu senggang yang kita gemari atau senangi dalam melakukannya. Hobi juga sering kali dilakukan untuk menenangkan pikiran. Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Seperti halnya saya sendiri, saya memiliki bermacam-macam hobi dari kecil hingga dewasa sekarang ini. Hobi itu sendiri jika dikembangkan juga dapat dijadikan sebagai penghasil pundi pundi rupiah.

    Bicara soal hobi, hobi pertama saya adalah menggambar. Yap menggambar, cocok sekali dengan jurusan saya saat ini yakni s1 Desain Komunikasi Visual. Dulu waktu tk sepulang sekolah kegiatan yang paling saya cari dan senangi adalah menggambar. Biasanya saya menggambar ulang karakter karakter manga favorit saya yaitu naruto dan one piece. Akan tetapi anehnya sesudah menggambar saya tidak suka untuk melanjutkan mewarnainya. Saya hanya suka proses menggambarnya saja tapi tidak dengan memadukan warna-warna ke dalam karakter tersebut.

     Mulai usia remaja hobi saya pun berubah, saya mulai merasakan kesenangan dalam bermain sebuah game. Terutama game online, karena teman SD sekelas saya sering bermain game tersebut di warung internet (warnet) online. Hal yang saya rasakan dalam bermain game tersebut khususnya Point Blank adalah saya mampu membangun chemistry dan kekompakan sesama tim dalam game tersebut. Hobi yang satu ini cukup lama saya lakukan hingga SMP kelas 2. Hingga SMA hobi game saya mulai semakin menggila. Apalagi saat saya dipertemukan dengan game SAMP (San Andreas MultiPlayer) yang saat itu teman saya sekelas menjadi salah satu game developernya. Kenapa saya betah dengan game ini karena dalam game tersebut kita diharuskan untuk berperan layaknya dalam kehidupan nyata (Roleplay).

     Pada masa kuliah tentunya hobi saya juga mengalami perubahan lagi dan lagi. Dari yang suka mendengarkan musik, menonton anime, mulai suka menggambar lagi, menonton variety korea dan film-film barat hingga hobi-hobi lainnya yang cocok untuk menghabiskan waktu luang saya. Menurut saya semua hobi bisa jadi negatif atau positif tergantung terhadap orang yang melakukan hobi tersebut, bisakah orang itu mengambil hal yang dapat dipelajari dari hobi itu atau hanya terlena dengan kesenangan yang hanya sesaat itu. Seperti yang saya katakan di awal, hobi juga dapat menghasilkan uang. Jadi kembangkan hobi yang sudah kamu lakukan, lakukan dengan sungguh-sungguh, fokus, konsisten dan jadikan itu sebagai pekerjaanmu. Karena pekerjaan paling enak adalah hobi yang dibayar.

Iklan

2 tanggapan untuk “Setiap Orang Perlu Hobi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s